Rumah Idaman seorang Arsitek Muda

Aku hanyalah seorang anak yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama. Seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana. Ayah ibuku selalu mengajarkan nilai hidup bagaimana untuk selalu menjadi manusia bahagia. Dalam rasa syukur dan berharap hanya kepada sang maha kuasa Allah Taala.

Ketika guruku membuka kelas seni dangan sapaan yang indah. Dia memulai dengan kalimat hari ini kita akan mencoba merancang sebuah rumah idaman, yaa, rumah idaman. Bagiku, rumah idaman bukanlah rumah yang mewah, besar, bertingkat, dengan halaman yang besar, ada kolam renangnya, ada cctv dan dijaga oleh security. Bukan, itu bukan rumah idamanku.

Pic. By Muhammad Iqbal 
Bagiku, Rumah idaman adalah rumah yang bersahaja, berada disebuah desa yang aman, alami, penuh ketenangan. Udaranya sejuk dan jauh dari kebisingan kendaraan.

Sebuah rumah sederhana, dimana saya menemukan ketenangan, suara riang tawa anak anak bermain bebas di alam, suasana persaudaraan dengan tetangga tanpa ada dengki dan curiga. Itulah rumah impianku..

Baiklah, saya ingin membagikan hasil karya sederhana dikelas seni yang saya dan teman teman kerjakan. Berikut beberapa gambarnya. Semoga menjadi sebuah inspirasi kecil. Bahagia bukan lah dari besar dan mewahnya rumah yang kita miliki, namun rumah impian adalah rumah yang ada kebahagiannya didalamnya.






Those are my original pictures taken by using my smartphone Huawei Nova2i at SMP Negeri 2 Lhokseumawe 


0 Comments